Senin, 30 Juli 2018

Penyebab lain sakit telinga atau sakit telinga

Ketidaknyamanan telinga mungkin karena rasa sakit dari struktur terdekat yang memancar ke telinga:

    Nyeri TMJ. Sendi temporomandibular, di mana rahang menempel pada tengkorak, terletak berdekatan dengan saluran telinga eksternal, dan radang sendi ini mungkin berhubungan dengan nyeri telinga. Nyeri sendi TM mungkin karena trauma atau arthritis. Penggilingan gigi dapat menyebabkan iritasi dan sakit telinga juga.
    Sinusitis mungkin berhubungan dengan peningkatan tekanan di telinga tengah, menyebabkan rasa sakit.
    Masalah gigi dan sakit gigi dapat memancarkan rasa sakit ke area telinga.
    Mastoiditis. Mastoid adalah tonjolan tulang tengkorak yang berisi sel-sel udara dan terletak di belakang telinga. Infeksi pada area-area ini dapat menyebabkan sakit telinga.
    Faringitis (radang tenggorokan) dan tonsilitis dapat menyebabkan rasa sakit yang menyebar ke telinga. Abses peritonsillar sering akan menyebabkan sakit telinga selain kesulitan membuka mulut dan kesulitan menelan.
    Peradangan tiroid dan nyeri arteri karotid (carotidynia) juga dapat dikaitkan dengan nyeri telinga
    Trigeminal neuralgia. Peradangan saraf kranial kelima dapat menyebabkan nyeri wajah yang signifikan termasuk sakit telinga.
    Tinnitus. Meskipun tidak benar-benar sakit, dering di telinga dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang signifikan
    Barotrauma menggambarkan cedera pada telinga karena perubahan tekanan yang akut di telinga tengah dan dalam. Ini mungkin termasuk perubahan tekanan dari terbang di pesawat terbang, scuba diving atau snorkeling, atau trauma karena cedera ledakan. Kerusakan dapat terjadi pada salah satu atau semua gendang telinga, telinga tengah dan telinga bagian dalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar