Senin, 30 Juli 2018

Infeksi telinga (otitis media)

Tabung Telinga

Infeksi telinga (otitis media) adalah infeksi yang paling umum yang membutuhkan perawatan pada anak-anak. Mereka memiliki kecenderungan untuk menjadi lebih sering dan kurang responsif terhadap terapi antibiotik. Beberapa infeksi dapat sembuh secara spontan setelah periode yang singkat, sementara yang lain mungkin memerlukan obat untuk membantu dalam resolusi. Hampir semua anak mengalami satu atau dua infeksi dalam dua tahun pertama kehidupan, tetapi lingkungan dan anatomi kepala dan leher membuat beberapa anak lebih rentan terhadap beberapa infeksi. Komplikasi otitis media dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang yang dapat menyebabkan gangguan pendengaran atau masalah neurologis dan dapat menyebabkan keterlambatan bicara atau perkembangan.

Ketika seorang anak mengalami beberapa infeksi telinga, tabung telinga (juga disebut tabung tympanostomy, tabung ventilasi, atau tabung PE [pemerataan tekanan]) dapat direkomendasikan oleh seorang otolaryngologist. Tabung kecil ini dimasukkan melalui gendang telinga dan melakukan sejumlah fungsi:

    Tabung mencegah banyak infeksi telinga dengan memungkinkan udara di telinga tengah untuk bertukar bebas dengan udara luar, mencegah pembentukan vakum di telinga tengah. Ini cenderung mencegah infeksi datang ke telinga dari belakang hidung dan menyebabkan infeksi telinga.
    Persamaan tekanan telinga tengah mencegah sebagian besar komplikasi ke gendang telinga yang dihasilkan dari pembentukan tekanan negatif di telinga tengah.
    Jika telinga dengan tabung di tempat menjadi terinfeksi, tabung kemudian berfungsi sebagai drain, tanpa rasa sakit, dengan membiarkan nanah mengalir keluar.
    Tabung kemudian memungkinkan orang tua untuk memasukkan obat langsung ke tempat infeksi menggunakan tetes telinga antibiotik / steroid.
    Tabung dapat meringankan gangguan pendengaran yang disebabkan oleh akumulasi cairan di telinga tengah.

Tabung telinga terbuat dari berbagai bahan dan terdiri dari tabung silinder kecil yang diposisikan melalui gendang telinga. Beberapa tabung dirancang untuk rontok sendiri, dan yang lain mungkin perlu disingkirkan oleh dokter.

Setiap tahun, ratusan ribu anak menjalani prosedur untuk menempatkan tabung telinga di telinga mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar